Sabtu, 28 Desember 2013

Kegiatan LDK tahun 2013

Tahun ini, SMP Negeri 1 kebumen kembali mengadakan suatu kegiatan yang dinamakan Latihan Dasar Kepemimpinan atau LDK. Kegiatan ini dilaksanakan di SMP Negeri 1 Kebumen pada tanggal 23-24 Desember 2013 dengan bermalam di sekolah pada malam tanggal 23 Desember 2013.

Penanggung jawab dari kegiatan LDK kali ini adalah Ibu Kepala Sekolah yaitu Ibu Ari Sulistiyowati, S. Pd. M. Pd. Serta ketua panitia dari kegiatan ini adalah Ibu Rr. Siti Minatul, S. Pd. atau yang akrab dipanggil oleh anak-anak dengan julukan ma'am Mimin.

  Semua panitia, yang meliputi pengurus OSIS alhamdulillah dapat hadir dalam kegiatan ini dan dapat bertugas sebagai pendamping pemateri dalam kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan ini.

Peserta Latihan Dasar Kepemimpinan, meliputi calon pengurus OSIS masa bakti 2014/2015, dan para perwakilan kelas (minimal 2 orang, yang ditunjuk serta dipilih oleh anggota kelasnya) juga alhamdulillah dapat mengikuti kegiatan ini dengan lancar.

Beberapa kegiatan yang ada yaitu, Kesamaptaan, Kepemimpinan, Keorganisasian, Pengenalan Program Kerja, Pentas Seni, Renungan, Menyanyi bersama, dan tentunya sebagai program Refreshing ada Outbond.

Pada program Kesamaptaan, Kegiatan ini diampu oleh Bapak Subur Tri Wahyudhi, S. Pd.

Pada program Kepemimpinan, diampu oleh Bapak Kiryono, S. Pd.

Pada program Keorganisasian, diampu oleh Ibu Juni Sri Sukaisih, S. Pd. dan Ibu Eky Suhertiningsih S. Pd.

Pada program Pengenalan Program, diampu oleh Ibu Rr. Siti Minatul, S. Pd.

Pada program Renungan, diampu oleh Bapak Dwi Takariyanto, S. Pd.

Pada program Menyanyi Bersama, diampu oleh Bapak Parsimin, S. Pd. dengan menyanyikan lagu Mars SMP N 1 Kebumen.

Dan, Pada program outbond, diampu oleh para pengurus OSIS masa bakti 2013/2014. Meskipun hanya Outbond kecil-kecilan, namun Outbond kali ini sangat berkesan karena game yang disajikan pada Outbond kali ini sangat menjunjung tinggi nilai kebersamaan, dan kerjasama.

Meskipun kegiatan LDK ini terbilang sangat singkat (23 Desember 2013 pukul 08.00 - 24 Desember pukul 13.30) namun, kegiatan ini sangat cukup berkesan.

  Dan, beginilah artikel singkat mengenai pelaksanaan LDK di SMP Negeri 1 Kebumen, semoga bermanfaat bagi Sobat OSIS & MPK SMP semua.

Selamat malam!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar